Membedah Kans Lewis Hamilton Jadi Juara F1 2019 di GP Amerika Serikat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 28 Oktober 2019 | 11:31 WIB
Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, merayakan kesuksesan meraih podium ganda di balapan F1 GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, 27 Oktober 2019. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Kemenangan di GP Meksiko belum cukup membuat Lewis Hamilton mengunci gelar juara Formula 1. Namun, dia bisa melakukannya di Amerika Serikat.

Lewis Hamilton membuat kejuatan ketika berhasil memenangi balapan seri ke-18 Formula 1 GP Meksiko 2019 di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (28/10/2019).

Sempat tercecer di posisi lima akibat insiden dengan Max Verstappen pada lap pertama, Lewis Hamilton justru berhasil menyelesaikan balapan di posisi pertama.

Strategi berani dari Mercedes untuk melakukan sekali pitstop terbukti jitu bagi Hamilton untuk merangsek ke posisi terdepan dan bertahan hingga balapan selama 71 lap itu berakhir.

Kemenangan ini membuat Lewis Hamilton semakin kukuh di puncak tabel klasemen sementara F1 musim ini.

Pembalap yang diorbitkan McLaren itu total sudah mengumpulkan 363 poin. Dia unggul sejauh 74 poin dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang finis ketiga di Meksiko.

Sekadar informasi BolaSporter, persaingan gelar juara F1 2019 sudah mengerucut menjadi hanya antara Hamilton dan Bottas saja.

Dengan tiga seri balap tersisa pada ajang F1 musim ini, Bottas masih berpeluang untuk menyalip Hamilton dalam perburuan gelar juara.

Baca Juga: Hasil F1 GP Meksiko 2019 - Raih Kemenangan Ke-100, Hamilton Belum Kunci Gelar Juara Dunia