PSSI Diminta Baik, tetapi Suporter Indonesia Masih Rusuh?

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 31 Oktober 2019 | 20:15 WIB
Oknum suporter Persebaya Surabaya, Bonek, memasuki lapangan dan merusak sejumlah fasilitas stadion usai timnya kalah dari PSS Sleman dengan skor 2-3 pada pekan ke-25 Liga 1 2019. (HABIBUR ROHMAN/SURYA.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Banyak pecinta sepak bola Indonesia yang berharap agar PSSI bisa lebih baik.

Namun rupanya, permintaan itu tidak sesuai harapan karena masih banyak juga suporter Indonesia yang berbuat kerusuhan, lantas bagaimana nasib sepak bola kita?

Kongres PSSI yang digelar pada 2 November 2019 diharapkan mampu melahirkan kepengurusan yang benar-benar membawa perubahan di persepakbolaan Indonesia hingga empat tahun ke depan.

Salah satunya prestasi dari timnas Indonesia yang sampai saat ini belum juga lahir dan tentu saja membuat suporter kecewa.

Belum sempurnanya PSSI juga ditularkan dengan sikap tidak dewasanya beberapa pendukung klub di Indonesia, sebut saja Persebaya Surabaya, Bonek.

Beberapa oknum Bonek mengamuk setelah Persebaya Surabaya menelan kekalahan 2-3 dari PSS Sleman pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga: Mantan Klub Comvalius dan Van Dijk Tak Jadi Degradasi ke Liga 2 Thailand

Mereka meluapkan kekecewaannya dengan menghancurkan beberapa fasilitas Stadion GBT lantaran Persebaya Surabaya belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Komdis PSSI pun kemungkinan besar akan memberikan sanksi berat kepada Bonek dan Persebaya Surabaya.