MotoGP Malaysia 2019 - Alasan Dovizioso Puas Meski Cuma Finis Ke-3

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 3 November 2019 | 15:39 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat tampil pada babak kualifikasi MotoGP Malaysia 2019, Sabtu (2/11/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso harus puas finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Malaysia 2019. Meski gagal menang, si pembalap Ducati tetap puas.

Posisi ketiga tampaknya menjadi pencapaian maksimal Andrea Dovizioso pada balapan seri ke-18 MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019).

Padahal Andrea Dovizioso tampil oke pada awal balapan.

Start dari posisi ke-10, Andrea Dovizioso memanfaatkan holeshot motor Ducati Desmosedici-nya untuk merangsek ke grup pembalap terdepan.

Dovizioso sempat menempati posisi kedua. Namun sejak disalip Marc Marquez (Repsol Honda) di pertengahan lomba, dia tidak bisa beranjak dari tempat ketiga.

Pemenang satu gelar juara dunia tersebut justru menghabiskan sisa balapan dengan menghadapi Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Pada akhirnya, Dovizioso-lah yang berhak naik ke tangga podium terbawah. Ini menjadi podium kesembilan baginya sepanjang kejuaraan musim 2019.

Perjuangan Dovizioso sendiri sempat terhambat karena hasil buruk di kualifikasi. Namun begitu, ternyata dia sejak awal sudah optimistis dengan peluangnya finis tiga besar.

Baca Juga: Hasil MotoGP Malaysia 2019 - Maverick Vinales Juara, Marquez Runner-Up