Lewis Hamilton Tak Membayangkan Samai Rekor Michael Schumacher

By Lariza Oky Adisty - Senin, 4 November 2019 | 22:05 WIB
Ekspresi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, usai memenangi F1 GP Amerika Serikat pada Minggu (3/11/2019). (TWIITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, belum bisa membayangkan dirinya akan menyamai rekor juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali milik pembalap legendaris Scuderia Ferrari, Michael Schumacher.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Lewis Hamilton mengunci titel juara dunianya yang keenam pada balapan GP Amerika Serikat di Austin, Texas, Minggu (3/11/2019) waktu setempat.

Poin Hamilton sudah mencukupi meski dia hanya finis sebagai runner-up pada balapan tersebut.

Dengan demikian, Hamilton resmi melewati raihan gelar juara dunia Juan Manuel Fangio dan hanya butuh satu titel juara dunia untuk menyamai rekor Michael Schumacher.

Namun, pembalap asal Inggris tersebut mengaku tak pernah memikirkan soal menyamai catatan Schumacher.

"Mengejar rekor Schumacher tak pernah jadi target saya. Saya bukan orang yang sering memikirkan soal rekor dan semacamnya," kata Hamilton, dikutip BolaSport.com dari Crash.

Pembalap berusia 34 tahun tersebut menilai target mendekati rekor Schumacher sangat jauh.

Baca Juga: Ferrari Bantah Tuduhan Max Verstappen Soal Ubah Mesin Mobil

"Menurut saya target itu sangat mengawang-awang dan saya harus menunggu lama untuk meraih gelar pertama, lalu gelar kedua," tutur dia melanjutkan.