2 Petinggi Mercedes Sudah Tebak Hamilton Akan Jadi Juara Dunia F1 2019

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 5 November 2019 | 08:40 WIB
Ekspresi pembalap tim Mercedes, LEwis Hamilton, usai memastikan diri merengkuh gelar juara dunai F1 2019 di Circuit of the Americas, Austin, Minggu (3/11/2019) (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Dua petinggi tim Mercedes, Andrew Shovlin dan James Allison, mengatakan bahwa mereka sudah memprediksi Lewis Hamilton akan mengunci gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2019.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Lewis Hamilton meraih titel juara dunianya yang keenam pada balapan GP F1 Amerika Serikat di Austin, Texas, Minggu (3/11/2019) waktu setempat.

Chief Engineer Mercedes, Andrew Shovlin, menilai Lewis Hamilton menjalani musim yang impresif pada tahun ini.

"Penampilan musim ini mungkin bukan yang paling spektakuler, tetapi kiprah Lewis tahun ini mengesankan. Saya tak ingat dia melakukan kesalahan sepanjang tahun," tutur Shovlin, dikutip BolaSport.com dari BBC.

Hal yang sama diungkapkan James Allison.

"Lewis menjadi mesin poin di setiap balapan dan memenangi banyak balapan. Penampilannya sekuat tahun lalu, meski mungkin tidak sama spektakuler," ujar Allison.

"Mungkin Lewis tidak memberikan penampilan sehebat saat dia memaksa Vettel melakukan kesalahan pada GP Italia tahun lalu. Namun, coba lihat penampilan Lewis pada GP Meksiko. Di sana Anda bisa melihat seorang pembalap pada puncak performanya," kata dia melanjutkan.

Baca Juga: Ferrari Bantah Tuduhan Max Verstappen Soal Ubah Mesin Mobil

Allison juga memuji konsistensi Hamilton sepanjang musim.