Menpora Dorong PSSI Untuk Cari Sponsor agar Tak Bergantung APBN

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 7 November 2019 | 21:25 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, bertemu dengan Ketua Umum PSSI, M Iriawan, di Kantor Kemenpora, Senin (4/11/2019) (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, berharap PSSI bisa menggelar Piala Dunia U-20 2021 tanpa tergantung pada APBN dan APBD.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sudah menyampaikan laporan tentang persiapan Indonesia dalam menyambut kompetisi Piala Dunia U-20 2021 kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam laporan tersebut, Zainudin menyampaikan sejumlah hal terkait dengan tugas-tugas PSSI dan bentuk kerja sama federasi sepak bola tertinggi Indonesia itu dengan Kemenpora.

Zainudin juga menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo untuk mendorong pengurus PSSI supaya gencar mencari sumber-sumber dana lain dalam bentuk sponsorship.

Tujuan yang ingin dicapai adalah agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 tidak sepenuhnya bergantung kepada APBN dan APBD.

Melalui keterangan tertulis Kemenpora yang dilansir Bolasport.com dari Kompas, Kamis (7/11/2019), tercatat ada empat poin utama yang dilaporkan oleh Zainudin kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Alasan Persija Tidak Mainkan Riko Simanjuntak Lawan Semen Padang

Dalam tulisan tersebut, Kemenpora mendorong PSSI untuk segera menentukan langkah cepat dalam melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Kemenpora juga meminta PSSI untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti FIFA dan AFC dalam menentukan kebijakan yang terkait dengan pelaksanaan sepak bola di Tanah Air.