Fuzhou China Open 2019 - Ahsan/Hendra Kewalahan Atasi Permainan Cepat Wakil Malaysia

By Agustinus Rosario - Jumat, 8 November 2019 | 16:15 WIB
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga pada babak perempat final Fuzhou China Open 2019 Jumat (8/11/2019). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

BOLASPORT.COM - Langkah pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terhenti pada babak perempat final Fuzhou China Open 2019 seusai ditumbangkan wakil Malaysia.

Pasangan Ahsan/Hendra datang turun pada ajang Fuzhou China Open 2019 dengan harapan tinggi. Ganda nomor dua dunia ini adalah semifinalis pada turnamen yang sama, tahun lalu.

Mereka baru saja menuai hasil positif pada ajang Denmark Open 2019, ketika sukses mencapai babak puncak dan menghadapi kompatriot mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tak heran, Ahsan/Hendra begitu diunggulkan saat melakoni partai perempat final pada hari ini, Jumat (8/11/2019), dengan meladeni pasangan non-unggulan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Duet berjuluk The Daddies ini juga baru saja tampil luar biasa pada pertandingan sebelumnya dengan memetik kemenangan fenomenal 11-21, 21-18, 30-29 atas Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Maka, saat hasil akhir pertandingan menunjukkan skor 21-13 dan 22-20 untuk kemenangan Chia/Soh, mata para penggemar bulu tangkis tanah air terbelalak.

Mereka tidak percaya The Daddies, yang memiliki rekor sempurna dalam head to head, bisa takluk dua gim langsung dari wakil Malaysia tersebut.

Pada laga berdurasi 26 menit tersebut, Ahsan/Hendra memang sering berada dalam tekanan lawan, terutama dari permainan depan yang begitu dikuasai Chia/Soh.

Baca Juga: Fuzhou China Open 2019 - Kembali Jumpa Wakil India, Marcus/Kevin Ingin Lebih Fokus pada Semifinal