Legenda Aprilia Sebut MotoGP Tanpa Valentino Rossi adalah Kesalahan

By Agustinus Rosario - Senin, 11 November 2019 | 14:55 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi latihan bebas pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap sekaligus legenda tim Aprilia, Loris Reggiani, menilai kehadiran Valentino Rossi masih sangat dibutuhkan dalam kompetisi MotoGP.

Sosok pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, selalu menarik untuk diperbincangkan, bahkan saat dia menjalani masa sulit dalam kariernya.

Dari rider yang rutin menyabet gelar juara pada awal dekade 2000-an, Rossi kini menjadi pembalap semenjana yang jauh dari torehan kemenangan.

Kendati demikian, dukungan tak pernah surut diberikan oleh para fans kepada sang idola.

Aksi pembalap Italia berjulukan The Doctor itu pun selalu dinantikan dalam setiap balapan.

Hal tersebut tak lepas dari daya tarik serta kharisma pembalap yang telah mengubah wajah MotoGP menjadi seperti sekarang ini.

Memang, beredar banyak analisis mengenai kemunduran performa Rossi yang signifikan pada musim ini.

Beberapa menyebutkan bahwa bersinarnya para talenta muda membuat The Doctor kesulitan bersaing, sedangkan pendapat lain berujar bahwa Rossi mengalami masalah dengan motor Yamaha YZR-M1.

Secara personal, Rossi kerap mengeluhkan lemahnya grip alias daya cengkeram ban belakang sebagai problem utamanya saat ini.