Andy Robertson: Saya Tak Berlatih Selama Lebih dari 2 Minggu Bersama Liverpool karena Kaki Bengkak

By Bagas Reza Murti - Kamis, 14 November 2019 | 10:43 WIB
Bek kiri Liverpool, Andy Robertson (TWITTER.COM/ANFIELDEDITION)

BOLASPORT.COM - Bek kiri Liverpool, Andy Robertson mengungkapkan pernyataan mengejutkan bahwa selama dua minggu terakhir, dirinya menahan rasa sakit karena cedera.

Andy Robertson urung bergabung dengan skuat Skotlandia di ajang Kualifikasi Euro 2020, setelah ia mengaku bahwa ia belum berlatih selama dua setengah minggu karena cedera.

Liverpool baru saja memenangi laga lawan Manchester City 3-1 pada Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (10/11/2019) dan Andy Robertson turut bermain pada laga tersebut.

Sebuah tekel yang diterima oleh Robertson oleh Rodri pada menit-menit terakhir memperburuk cedera engkel yang sudah dipendamnya.

"Pergelangan kaki saya sudah sakit tapi tekel dari Rodri pada laga melawan Man City memperburuknya," kata Robertson kepada Daily Record yang dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Timnas Indonesia Tak Main, 4 Tim Saling Bertemu Hari Ini

Sang kapten timnas Skotlandia tersebut masih turut ikut ke kamp pelatitah tim nasional di Edinburgh namun ia tak ikut skuat untuk melawan Siprus pada Sabtu (16/11/2019).

"Ini adalah kekecewaan besar bagi saya," ujar pemain bernomor punggung 26 di Liverpool itu.

"Saya tak peduli laga apa itu, saya ingin bermain dan rekam jejak saya selama 5 tahun terakhir menunjukkan saya mampu melakukan itu, tapi saya tak mau memperburuk cedera saya hingga musim saya berakhir karenanya," tambahnya.