Valentino Rossi Berharap Yamaha Tak Ulangi Kesalahan yang Sama

By Agung Kurniawan - Selasa, 19 November 2019 | 06:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berharap agar timnya tak mengulangi kesalahan yang sama untuk MotoGP 2020 mendatang.

Valentino Rossi menutup MotoGP 2019 dengan penampilan yang kurang memuaskan tatkala mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11/2019).

Rider berjulukan The Doctor tersebut harus susah payah untuk bisa mempebaiki posisinya setelah mengawali sesi balapan MotoGP Valencia 2019 dari urutan ke-12.

Rossi akhirnya mampu naik empat tingkat tatkala mengakhiri balapan yang berlangsung selama 27 putaran tersebut dengan menduduki urutan kedelapan.

Valentino Rossi tak menampik bahwa dia kecewa dengan hasil yang dia raih dengan menyebut bahwa hasil ini tidak lebih baik dari hasil yang dia raih tatkala mengaspal di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu menyebut bahwa kondisi cuaca yang sudah memasuki musim dingin menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi penampilannya.

"Saya pikir lebih baik saat mengakhiri musim di Sepang daripada di sini (Valencia), karena kami melakoni balapan ini saat tiba musim dingin," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Lewis Hamilton Didoakan Tak Akan Memenangi Gelar Juara Dunia Lagi

Dia pun lantas masih merasakan kesulitan untuk bisa menemukan ritme terbaiknya saat menggeber YZR-M1 lantaran kendala soal daya cengkeram yang hingga kini belum terpecahkan.