Malaysia Dipastikan Tanpa Penghancur Timnas Senior Indonesia di SEA Games 2019

By Bagas Reza Murti - Kamis, 21 November 2019 | 04:35 WIB
Penyerang timnas Malaysia, Safawi Rasid yang mencoba melewati bek sekaligus kapten timnas Tajikistan, Ahtam Nazarov pada laga uji coba di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 9 November 2019. (FACEBOOK.COM/FAMALAYSIAOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Skuat timnas U-22 Malaysia dipastikan tak akan menyertakan penghancur timnas Indonesia, Safawi Rasid pada SEA Games 2019.

Keputusan ini dikonfirmasi sendiri oleh pelatih timnas U-22 Malaysia, Datuk Ong Kim Swee pada sesi latihan di Subang Jaya, Rabu (20/11/2019).

"Ini adalah keputusan yang sulit diambil, tetapi kami mempertimbangkan misi penting yang timnas senior miliki hingga tahun depan," ujar Ong Kim Swee seperti dinukil BolaSport.com dari Sports247.

Seperti diketahui, Safawi Rasid menjadi bintang kemenangan timnas Malaysia saat mengalahkan Indonesia 2-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (18/11/2019).

Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak dua gol di masing-masing babak untuk membawa Malaysia mengoleksi 9 poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Baca Juga: Kronologi Meninggalnya Istri Ilija Spasojevic, Sakit Paru-paru hingga Dimakamkan di Jakarta

Harimau Malaya masih berpeluang lolos ke babak kualifikasi selanjutnya sehingga Ong Kim Swee tak ingin mengambil risiko untuk memanggil Safawi Rasid untuk SEA Games 2019.

Selain itu, pemanggilan Safawi ke skuat SEA Games juga akan membuatnya rentan akan cedera karena terlalu banyak bertanding.

"Untuk kebaikan semuanya, saya memutuskan untuk mengistirahatkan Safawi karena dia terlalu banyak bertanding di klub (JDT) dan timnas. Saya memutuskan untuk meninggalkannya dari skuat SEA Games 2019," ujar Ong Kim Swee.