Singgung Persiapan PD U-20, Menpora Sebut Target untuk Timnas U-20 Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 21 November 2019 | 18:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat membuka kejuaraan basket Piala Presiden di GOR Sritex Arena, Solo, Rabu (20/11/2019) petang. (Antara/Bambang Dwi Marwoto)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menargetkan agar timnas U-20 Indonesia tidak gugur di fase grup Piala Dunia U-20 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengikuti acara pembukaan Kejuaraan Basket Piala Presiden 2019 di Gor Sritex Arena, Solo, pada Rabu (20/11/2019).

Dalam sambutannya, Zainudin sempat menyinggung persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Dilansir Bolasport.com dari Antara News, Zainudin menyatakan bahwa pemerintah akan mendukung pembangunan lapangan sebagai persiapan menyambut ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga: Gregoria Mariska Berharap Indonesia Masters 2020 Jadi Momen Perubahan

"Pemerintah akan mendukung semua yang dibutuhkan dalam melengkapi fasilitas lapangan untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia, termasuk di Stadion (Manahan) Solo," tutur Zainudin Amali.

Menurut Zainudin, hal tersebut sesuai dengan arahan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo untuk membantu persiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-20.

Terkait anggaran yang dibutuhkan, Zainudin akan menyerahkan hal teknis kepada PSSI karena hal tersebut akan bersinggungan dengan regulasi FIFA sebagai induk PSSI.

Baca Juga: Kriteria Pelatih Baru Timnas Indonesia yang Ideal Menurut Ibnu Jamil