Geram, Menpora Malaysia Klaim Video Penusukan Suporter Indonesia Hoax

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 23 November 2019 | 10:30 WIB
Menteri Belia dan Sukan (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman, melayani permintaan foto bersama penonton. (ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, angkat bicara tentang kabar peristiwa adanya penusukan dan pengeroyokan terhadap pendukung timnas Indonesia oleh suporter Malaysia.

Menurut Syed Saddiq, video yang beredar di media sosial itu adalah hoax.

Sebelumnya, publik Indonesia digemparkan dengan adanya video pemukulan oleh oknum pendukung Malaysia beberapa hari setelah pertandingan itu.

Kabarnya tragedi itu terjadi H-1 sebelum pertandingan Malaysia melawan timnas Indonesia pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Syed Saddiq meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak percaya berita hoax.

Ia geram dan berharap situasi itu tidak semakin memanas.

Baca Juga: Mourinho Jadi Pelatih Tottenham, Eriksen Tetap Bertekad Hengkang

"Kepada masyarakat di Indonesia tolong jangan percaya berita palsu (hoax) yang memberitakan adanya pendukung Indonesia yang dipukul dan ada penusukan yang dilakukan oleh pendukung Malaysia," kata Syed Saddiq melalui laman twitternya.

Pria berusia 26 tahun itu juga sudah membuat laporan ke pihak kepolisian Malaysia untuk berkoordinasi dengan kepolisian di Indonesia.