Sumatera Selatan Siap Menyambut Kejuaraan Nasional PBSI 2019

By Agustinus Rosario - Sabtu, 23 November 2019 | 16:15 WIB
GOR Dempo Jakabaring, Sumsel (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Gubernur Sumatra Selatan siap menyambut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019 yang digelar pekan depan di Palembang.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019, siap dihelat pada tanggal 24 hingga 28 November 2019 mendatang.

GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport Center, Palembang, berkesempatan menggelar kejuaraan yang merupakan agenda rutin PBSI tersebut.

Sumatra Selatan sebagai tuan rumah Kejurnas PBSI 2019 telah mempersiapkan diri guna mendukung kelancaran turnamen yang tahun ini mempertandingkan kategori perorangan itu.

Tanggapan positif pun turut disampaikan oleh Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, yang berharap Kejurnas PBSI 2019 bisa meningkatkan perekonomian di Sumatera Selatan.

"Provinsi Sumatra Selatan memiliki sarana olahraga yang lengkap, terutama di JSC (Jakabaring Sport Center) Palembang, sehingga dapat dioptimalkan sarana yang ada di JSC," ujar Herman dikutip Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Kami juga mengharapkan banyak kunjungan wisatawan ke Sumatra Selatan sehingga memberikan multiplayer effect bagi kemajuan kegiatan perekonomian di Sumatra Selatan."

Tak lupa, Herman juga berharap Kejurnas ini dapat memacu prestasi para atlet bulu tangkis di daerahnya.

Baca Juga: Demi Mantapkan Strategi, PBSI Tarik Anthony GInting ke SEA Games 2019

“Semoga prestasi bulutangkis di Sumatra Selatan lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan provinsi lain yang ada di Indonesia. Bukan hanya sukses penyelenggaran event olahraga saja namun sukses juga di bidang prestasi,” katanya lagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pengurus Provinsi PBSI Sumatra Selatan, Amrullah.

Dirinya berharap agar ajang Kejurnas PBSI 2019 bisa memotivasi atlet Sumatera Selatan untuk lebih giat berlatih dan menciptakan prestasi di bidang bulutangkis.

"Semoga dengan diadakannya Kejurnas di Palembang ini dapat meningkatkan motivasi bagi atlet bulutangkis di Sumatera Selatan untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kemampuan serta prestasinya di masa yang akan datang," tutur Amrullah.

"Dengan diadakannya Kejurnas ini, semoga bulutangkis di Sumatra Selatan lebih memasyarakat lagi sampai ke kabupaten/kota di seluruh Sumatera Selatan," tambahnya.