Karel Abraham Umumkan Pensiun, Karier Johann Zarco di MotoGP Selamat?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 24 November 2019 | 06:01 WIB
Pebalap Moto GP asal tim Aspar Racing, Karel Abraham. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Johann Zarco mendapat titik terang mengenai masa depannya di MotoGP setelah pembalap Reale Avintia, Karel Abraham, memilih pensiun.

Teka-teki masa depan Johann Zarco di MotoGP mendapat kepingan petunjuk baru setelah pembalap Reale Avintia, Karel Abraham, mengumumkan pensiun.

Keputusan Karel Abraham untuk pensiun diketahui dalam unggahan akun media sosial Sirkuit Brno pada Sabtu (23/11/2019) malam waktu setempat.

"Karel Abraham mengumumkan pensiun dari MotoGP dalam jumpa fans. Ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua penggemar domestik," tulis Automotodrom Brno.

Sekadar informasi, ayah Abraham merupakan pemilik sirkuit yang kini menjadi tuan rumah seri MotoGP Republik Ceska tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Motomatters, Avintia memang telah memberi tahu Abraham untuk tidak mengikuti tes pramusim di Sirkuit Jerez yang akan berlangsung mulai Senin (25/11/2019).

Abraham juga telah mendapat email pemutusan kontrak dari Avintia pada Jumat (23/11/2019). Cara Avintia ini membuat Abraham kehilangan motivasi untuk bertahan.

Reale Avintia sendiri belum mengonfirmasi mundurnya Abraham dari skuat mereka. Namun, kabar ini jelas memberi harapan bagi Johann Zarco.

Baca Juga: Belum Dijual, Tiket MotoGP Indonesia 2021 Sudah Diprediksi Bakal Ludes