Kontraknya Diputus via Email, Karel Abraham Tak Percaya Orang MotoGP Lagi

By Agung Kurniawan - Minggu, 24 November 2019 | 19:00 WIB
Pebalap Moto GP asal tim Aspar Racing, Karel Abraham. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Republik Ceska, Karel Abraham menyebut bahwa dia telah kehilangan rasa percaya terhadap timnya, Reale Avintia Racing.

Karel Abraham dikabarkan pensiun dari arena balap, saat melakukan jumpa fans di negaranya, Republik Ceska.

Kabar tersebut sontak menggemparkan banyak pihak karena dia masih mempunyai kontrak satu musim lagi bersama Reale Avintia.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Avintia sendiri telah memberi tahu Abraham untuk tidak mengikuti tes pramusim yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Senin (25/11/2019).

Abraham juga telah mendapat e-mail pemutusan kontrak dari Avintia pada Jumat (23/11/2019), cara Avintia ini membuat Abraham kehilangan motivasi untuk bertahan.

Selain sikap Avintia yang melayangkan keputusan tersebut melalui surat elektronik, hal lain yang membuat Abraham lebih memilih untuk mundur adalah desakan dari Dorna Sports.

Sebelumnya, Dorna bersama promotor MotoGP Prancis, serta Ducati membuat Avintia akhirnya harus memilih untuk mendepak Abraham untuk menyisakan satu tempat untuk Johann Zarco.

Baca Juga: Bidik Duel Unifikasi, Deontay Wilder Bisa Jadi Juara Tak Terbantahkan?

"Ini lelucon besar, hal-hal seperti ini harus diselesaikan selama musim kompetisi," kata Karel Abraham, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.