Pertahankan Gelar, Deontay Wilder Klaim Lebih Hebat dari Mike Tyson

By Agung Kurniawan - Senin, 25 November 2019 | 12:25 WIB
Deontay Wilder kembali diisukan siap menantang Anthony Joshua untuk mewujudkan duel unifikasi gelar juara tinju kelas berat dunia. (instagram.com/bronzebomber)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat asal Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder, menilai dirinya mempunyai kemampuan yang lebih hebat dibandingkan dengan Mike Tyson.

Deontay Wilder baru saja berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat WBC seusai mengalahkan Luis Ortiz (Kuba), Minggu (24/11/2019) WIB.

Wilder meraih kemenangan knock out (KO) atas Ortiz pada ronde ketujuh duel yang berlangsung di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS.

Baca Juga: Licik Parah! Pelari ini Tabok Lawannya dari Belakang Demi Menang

Padahal, petinju berjulukan The Bronze Bomber tersebut menghabiskan hampir sepanjang pertarungan dengan berada di bawah tekanan Ortiz yang tampil agresif.

Namun, Wilder mampu bangkit dan memanfaatkan dengan baik kelengahan Ortiz pada ronde ketujuh.

Satu pukulan telak yang mengarah tepat ke wajah Ortiz membuat duel berakhir untuk kemenangan Wilder.

Pukulan mematikan itulah yang kemudian membuat Wilder berani sesumbar bahwa dia adalah petinju kelas berat dengan pukulan paling keras sepanjang sejarah, mengalahkan Mike Tyson.

"Pada titik ini, Anda harus memberi saya pengakuan dan rasa respek, saya adalah petinju dengan pukulan paling keras dalam sejarah," kata Wilder, dilansir BolaSport.com dari Mirror.