Manny Pacquiao Didaulat Jadi Penyala Api Koldron SEA Games 2019

By Agung Kurniawan - Senin, 25 November 2019 | 16:05 WIB
Pertarungan antara Manny Pacquiao dan Adrien Broner yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, AS. (TWITTER.COM/SHOWTIME)

BOLASPORT.COM - Petinju tersohor asal Filipina, Manny Pacquiao dikabarkan akan ambil bagian pada upacara pembukaan SEA Games Manila 2019.

Sebanyak 11 negara akan bersaing meraih prestasi tertinggi pada pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara edisi ke-30, SEA Games 2019, yang berlangsung di Filipina.

Menurut rencana, upacara pembukaan SEA Games 2019 akan diadakan di Philippine Arena, Manila, Filipina, pada hari Sabtu (30/11/2019).

Baca Juga: Pertahankan Gelar, Deontay Wilder Klaim Lebih Hebat dari Mike Tyson

Nantinya, SEA Games 2019 akan mempertandingkan 56 cabang olahraga dengan merebutkan total 530 medali emas.

Seperti ajang multievent lainnya, opening ceremony itu bakal dimeriahkan dengan parade defile atlet, berbagai pertunjukan seni, hingga penyalaan api di kaldron.

Demi memeriahkan ajang SEA Games 2019 tersebut, pihak penyelenggara sudah menyiapkan beberapa kejutan pada saat berlangsungnya upacara pembukaan.

Salah satunya, petinju terkenal Manny Pacquiao bakal ambil bagian dalam upacara pembukaan SEA Games 2019 yang berlangsung di negaranya tersebut.

Sejauh ini, petinju berjulukan Pacman itu dikenal sebagai ikon Filipina di kancah tinju dunia dengan menyandang gelar juara WBA (Super) welterweight.