Akomodasi Atlet Bermasalah, Panitia SEA Games 2019 Minta Maaf

By Lariza Oky Adisty - Senin, 25 November 2019 | 19:20 WIB
Keisuke Honda dan Felix Dalmas, saat menyaksikan skuat Kamboja melawan Malaysia dalam laga persahabatan di Olimpic N (DOK. Football Federation of Cambodia)

BOLASPORT.COM - Komite Pelaksana SEA Games Filipina 2019 (PHISGOC) meminta maaf kepada para kontingen negara lain yang mengalami masalah akomodasi dan logistik saat tiba di Manila jelang pelaksanaan pesta olahraga 2019 tersebut.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, tiga tim sepak bola U-22 yakni Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja, mengajukan komplain soal kinerja panitia.

Mereka harus menunggu berjam-jam di bandara, diantar ke hotel yang salah, atau harus menunggu karena kamar hotel mereka masih disiapkan.

"PHISGOC ingin memastikan koordinasi detail kedatangan dan transportasi semua tim menuju hotel masing-masing. Namun, kami juga mengakui kekurangan dan akan melakukan yang lebih baik," demikian bunyi pernyataan resmi PHSIGOC.

Insiden tersebut juga mengundang reaksi dari pihak pemerintah Filipina.

"Yang sudah terjadi tidak bisa dicegah. Pihak kepresidenan tidak akan memberikan alasan-alasan pembenaran," kata juru bicara kepresidenan, Salvador Panelo.

"Sebagai tuan rumah, kami meminta maaf untuk ketidaknyamanan yang dialami tamu-tamu kami. Pemerintah tak bisa menjanjikan SEA Games 2019 bebas hambatan karena banyaknya atlet yang berpartisipasi, tetapi akan bekerja sebaik mungkin dan memastikan semua mengalami waktu yang menyenangkan," ujar Panelo melanjutkan.

Baca Juga: Manny Pacquiao Didaulat Jadi Penyala Api Koldron SEA Games 2019

Pelatih timnas U-22 Timor Leste, Fabiano Flora, berharap insiden yang mereka alami tidak akan terjadi lagi di masa yang akan datang.