Malaysia Pilih Pelatih Belanda, Lepas Eks Arsitek Bayern Muenchen U-19

By Estu Santoso - Rabu, 27 November 2019 | 01:30 WIB
Pria asal Belanda, Dennis Bekking menjadi petinggi baru dari program pembinaan sepak bola Malaysia, Akademi Mokhtar Dahari. (TWITTER.COM/D_BEKKING)

BOLASPORT.COM – ’Pabrik’ pesepak bola milik Pemerintah Malaysia memilih pelatih anyar asal Belanda dan melepas eks arsitek Bayern Muenchen U-19, Lim Teong Kim.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) Malaysia telah menunjuk pria asal Belanda, mantan Direktur Twente FC Academy, Dennis Bekking, untuk jadi suksesor Lim Teong Kim, yang pernah kerja untuk Bayern Muenchen.

Dennis Bekking menjadi Direktur baru dari Akademi Mokhtar Dahari (AMD), sekolah sepak bola milik Pemerintahan Malaysia yang dikelola langsung KBS.

Perkembangan ini diumumkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman melalui konferensi pers di lobi kantor parlemen awal pekan ini, Senin (25/11/2019).

Baca Juga: Sekrup ‘Diterima’ Istri Pemain Arema saat Indonesia Dijamu Malaysia

Baca Juga: Sepak Bola SEA Games 2019 – Malaysia Imbang, Vietnam Menang Besar

Baca Juga: Tanpa Eks Pemain Persib, Klub Azerbaijan Ini Menelan Kekalahan

Syed Saddiq mengatakan Dennis akan membantu Saad Ichalelene, yang saat ini menjabat Direktur Teknis Program Pengembangan Sepak Bola Nasional (NFDP) mulai 1 Desember 2019.

Dia mengatakan, ini adalah upaya untuk merampingkan struktur NFDP untuk memastikan bahwa program dapat berjalan lebih lancar.