Hany Budiarti Waspadai Filipina pada SEA Games 2019

By Delia Mustikasari - Rabu, 27 November 2019 | 19:45 WIB
Pebola voli indoor putri Indonesia, Hany Budiarti, berpose setelah pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Hany Budiarti, mengantisipasi kekuatan tuan rumah pada SEA Games Filipina 2019, 30 November-11 Desember.

Hal tersebut Hany Budiarti lihat setelah mengikuti tiga uji coba sebelum SEA Games.

"Selain Thailand, yang kami waspadai adalah Filipina karena peningkatan performa mereka terlihat dari tahun ke tahun. Dari segi pertahanan, mereka bagus," kata Hany kepada BolaSport.com seusai pengukuhan kontingen SEA Games di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Pada SEA Games 2019, tim bola voli indoor putri Indonesia ditargetkan meraih keping medali perak seperti yang didapat pada SEA Games 2017 di Malaysia.

"Ini SEA Games kedua untuk saya. Minimal kami mampu mempertahankan raihan seperti SEA Games lalu. Tetapi, kalau dilihat dari segi permainan, kita bisa naik. Insya Allah bisa mendapat lebih dari medali emas," ujar Hany.

"Insya Allah kalau perak kami bisa mendapatnya. Dulu waktu banyak pemain junior, masih banyak senior yang mendampingi. Kalau junior bermain error, masih ada senior untuk meng-covernya," ucap pemain kelahiran 1996 tersebut.

Baca Juga: Wilda Nurfadilah Antisipasi Makanan yang Tidak Cocok Selama SEA Games Filipina 2019

Kini, Hany optimistis dengan performa tim meski mayoritas diisi oleh pemain junior.

"Setelah uji coba di Korea Selatan, Thailand, dan Filipina, permainan teman-teman bagus. Mereka sudah mengalami peningkatan, terutama dari mental bertanding," kata Hany.