Serius Hadapi MotoGP 2020, Maverick Vinales Berlatih Jauh dari Rumah

By Agung Kurniawan - Rabu, 4 Desember 2019 | 17:45 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019, Sabtu (16/11/2019) (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Untuk mematangkan penampilannya pada MotoGP 2020, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dikabarkan akan berlatih di Qatar.

Para pembalap di kelas utama MotoGP kini sedang menjalani masa jeda setelah mengarungi musim kompetisi yang panjang pada 2019.

Dari berlibur ke tempat yang diinginkan hingga melakukan aktivitas yang masih berhubungan dengan dunia balap dilakukan untuk mengisi waktu luang ini.

Maverick Vinales yang mengakhiri MotoGP 2019 dengan berada di peringkat ketiga klasemen akhir pembalap tak ingin terlena dengan hasil tersebut.

Baca Juga: Atlet Wushu Dedikasikan Medali Emas SEA Games 2019 untuk Mendiang Ayah

Rider berjulukan Top Gun tersebut memutuskan untuk menghabiskan waktunya di musim dingin dengan berlatih di Sirkuit Losail, Qatar.

Rekan satu tim Valentino Rossi itu memilih Qatar untuk menjadi markasnya selama latihan musim dingin karena mempunyai fasilitas yang maju.

Selain karena fasilitas, kerja sama Vinales dengan Qatar Motorsports Academy dalam program pembinaan pembalap muda juga menjadi salah satu alasan.

"Saya harus mengambil sebuah langkah maju baik secara fisik dan juga mental," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.