SEA Games 2019 - Kangen Makanan Indonesia, Pihak CdM Siap Antar

By Delia Mustikasari - Kamis, 5 Desember 2019 | 05:40 WIB
Menu makanan yang diantar pihak CdM Indonesia saat SEA Games 2019, Filipina, Rabu (4/12/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

 

Laporan langsung Delia Mustikasari dari Filipina

BOLASPORT.COM - Mencari makanan di Manila, Filipina tidak semudah di Indonesia yang beragam, mudah ditemukan di berbagai tempay dan sudah diketahui aspek kehalalannya.

Sementara itu, aktivitas liputan dilakukan di berbagai venue yang jaraknya cukup jauh dan pihak penyelenggara SEA Games 2019 Filipina tidak menyediakan makanan di seluruh venue.

Para peliput di Metro Manila bisa mengambil makanan di pusat media yang terletak di World Trade Center.

Menu yang disediakan biasanya makanan kecil, buah, dan minuman. Di pusat media lain, hanya disediakan air mineral.

Selain itu, aspek rasa makanan menjadi salah satu hal yang dirindukan setelah BolaSport meliput SEA Games 2019 selama lima hari.

Namun, jangan khawatir. Pihak Chef de Mission (CdM) Indonesia siap mengantar makanan khas Indonesia ke lokasi yang diinginkan pemesan. Baik itu bagi jurnalis, atlet, pelatih maupun pihak ofisial.

Jika ingin dikirimkan makanan khas Indonesia yang dibuat di dapur umum CdM, pihak pemesan harus mengisi format berupa nama media/instansi, jumlah makanan yang dipesan, nomor pemesan, dan lokasi yang hendak dikirim.

ISTIMEWA
Makanan di dapur CdM Indonesia siap diantar selama SEA Games 2019 di Manila.