Andy Ruiz Jr Khawatir dengan Ancaman Anthony Joshua Saat Tanding Ulang

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 5 Desember 2019 | 16:13 WIB
Anthony Joshua (kiri) dan Andy Ruiz Jr (kanan) akan melakoni pertandingan ulang pada Sabtu (7/12/2019). (twitter.com/anthonyfjoshua)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat, Andy Ruiz Jr, khawatir dengan ancaman yang akan diberikan oleh Anthony Joshua dalam pertandingan ulang.

Andy Ruiz Jr akan melakoni pertandingan ulang melawan Anhony Joshua dalam perebutan gelar IBF, WBA, dan WBO di Diriyah Arena, Ad Diriyah, Arab Saudi, Sabtu (7/12/2019).

Dalam pertemuan pertama pada Juni 2019, Andy Ruiz Jr menjadi pemenang dan berhak merebut keempat gelar dari tangan Anthony Joshua.

Andy Ruiz pun menang dengan meyakinkan. Petinju bertubuh gempal ini menjatuhkan Joshua sebanyak empat kali sebelum menang TKO pada ronde ketujuh.

Meski begitu, Andy Ruiz enggan jemawa. Dia mewaspadai ancaman dari Joshua untuk merebut sabuk juara tinju kelas berat yang sudah dimilikinya.

"AJ (Anthony Joshua) akan datang dengan rencana yang berbeda, dan saya tahu dia siap, jadi saya akan lebih berhati-hati," kata Ruiz dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Dia sudah menurunkan berat badannya dan akan mencoba membawaku untuk berlari-lari," katanya menjelaskan.

Kendati khawatir dengan ancaman sang lawan, Ruiz sudah bertekad untuk tidak begitu saja membiarkan Joshua menang.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Aiman Cahyadi Persembahkan Emas Pertama untuk Balap Sepeda