Deontay Wilder Ungkap Jagoannya dalam Duel Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 6 Desember 2019 | 15:12 WIB
Momen saat Deontay Wilder (kanan) menjatuhkan Tyson Fury (kiri) dalam pertarungan tinju yang digela (TWITTER.COM/SHOWTIMEBOXING)

BOLASPORT.COM - Juara tinju kelas berat, Deontay Wilder, menjagokan Andy Ruiz Jr. untuk menumbangkan Anthony Joshua sekali lagi dalam pertandingan ulang.

Deontay Wilder tertarik dengan pertandingan ulang perebutan gelar IBO, IBF, WBA, dan WBO antara Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr. pada Sabtu (7/12/2019).

Pertandingan yang akan digelar di Diriyah Arena, Ad Diriyah, Arab Saudi, itu sangat menarik minat Deontay Wilder untuk menentukan pemenangnya.

Pasalnya pemegang gelar WBC ini nantinya bernafsu menantang pemenang laga tersebut untuk pertandingan unfikasi.

Sekadar informasi, Wilder saat ini memegang sabuk gelar juara WBC dan memerlukan keempat gelar yang dipegang Ruiz untuk menjadi juara tak terbantahkan (undisputed champions).

Wilder sendiri menjagokan Ruiz. Menurutnya Ruiz memiliki segalanya untuk bisa menang melawan Joshua.

"Saya pikir Ruiz memiliki momentum untuk bertanding dan memenangi pertandingannya lagi," kata Wilder dikutip BolaSport.com dari DAZN.

"Kemenangan pertama tentu telah menambah kepercayaan diri yang besar dan memacu motivasinya, terutama bangkit dan menjatuhkan Joshua empat kali.

"Kemenangan itu telah mengubah hidupnya. Tetapi menjadi pemenang di pertandingan ulang akan mengubah hidupnya untuk selamanya," katanya meneruskan.