Klasemen Medali SEA Games 2019 - Tembus 50 Emas, Indonesia Kukuh di Posisi 2

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 7 Desember 2019 | 21:06 WIB
Ilustrasi berita kontingen Indonesia di SEA Games 2019. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kontingen Indonesia terus menambah torehan medalinya. Bendera merah putih pun kukuh berdiri di peringkat dua klasemen medali SEA Games 2019.

Keran medali emas Indonesia di SEA Games 2019 masih belum berhenti mengalir.

Jumat (7/12/2019), atlet-atlet Indonesia berhasil mengumpulkan 30 medali. Koleksi medari tersebut terdiri dari 11 medali emas, 9 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Koleksi medali itu berasal dari cabang olahraga renang, atletik, tenis, soft tenis, mendayung, kayak/kano, balap perahu tradisional (TBR), judo, taekwondo, karate, catur, dan skateboard.

Indonesia bahkan menjadi juara umum di cabor tenis. Christopher Rungkat dkk. membawa pulang tiga keping medali emas dan dua medali perunggu.

Satu medali emas dipersembahkan tim tenis Indonesia pada Jumat ini lewat pasangan ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi di Rizal Memorial Tennis Center.

Atletik juga menyumbang medali emas bagi Indonesia lewat atlet lompat jauh, Sapwaturrahman. Sapwaturrahman membukukan catatan 8,03 meter, unggul 1cm dari pesaing terdekatnya.

Catatan impresif juga dibukukan I Gede Siman Sudartawa yang mempersembahkan medali emas pertama Indonesia dari cabor renang pada SEA Games kali ini.

Baca Juga: SEA Games 2019 Jadi Salah Satu yang Terbaik bagi Christopher Rungkat