Gaya Bertarung Anthony Joshua Dinilai Mirip Muhammad Ali

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 9 Desember 2019 | 20:40 WIB
Petinju, Anthony Joshua berhasil merebut kembali gelar IBO, IBF, WBA, WBO dalam pertarungan ulang melawan Andy Ruiz Jr di Diriyah Arena, Arab Saudi, Minggu (8/12/2019) (twitter.com/SunSport)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju kelas berat, Barry McGuigan memiliki pendapat bahwa gaya bertarung Anthony Joshua bagai Muhammad Ali.

Anthony Joshua dinilai memiliki gaya bertarung seperti Muhammad Ali tatkala dalam pertarungan ulang melawan Andy Ruiz Jr.

Pertarungan yang digelar pada Minggu (8/12/2019), Anthony Joshua dinyatakan menang melalui keputusan mutlak atau unanimous decision atas Andy Ruiz Jr dalam 12 ronde.

Tiga juri yang menilai pertandingan tersebut sepakat memberikan penilaian 118-110, 118-110, dan 119-109 untuk kemenangan Anthony Joshua.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Greysia Polii Akhirnya Raih Emas Setelah Menanti 14 Tahun

Berkat kemenangan melawan Andy Ruiz Jr, petinju asal Inggris itu mendapatkan kembali gelar kelas berat WBO, WBA, IBO, dan IBF setelah hilang pada Juni lalu.

Dalam pertarungan ulang, Ruiz Jr tampak tak memperlihatkan kecepatan dan pukulan yang keras yang notabene sebagai ciri khasnya selama bertanding.

Berbeda dengan Joshua yang tampil dengan percaya diri dengan mengandalkan beberapa jab secara efisien.

Karena hal-hal yang ditampilkan tersebut, Barry McGuigan kemudian terpana akan penampilan Joshua.