Yamaha Ingin Pertahankan Maverick Vinales untuk MotoGP 2021

By Agung Kurniawan - Selasa, 10 Desember 2019 | 14:15 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019, Sabtu (16/11/2019) (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis berharap agar Maverick Vinales mau bertahan di timnya pada MotoGP 2021.

Sempat mengalami kesulitan pada awal musim lalu, Maverick Vinales perlahan-lahan mampu bangkit dan memperbaiki performanya bersama timnya, Monster Energy Yamaha.

Rider berjulukan Top Gun itu menjadi satu-satunya pembalap yang mampu mempersembahkan kemenangan untuk timnya sepanjang gelaran MotoGP 2019.

Dua kemenangan itu berhasil diraih oleh rider berjulukan Top Gun tersebut usai tampil garang pada seri MotoGP Belanda dan MotoGP Malaysia.

Baca Juga: Sean Gelael Beradaptasi Baik dengan Tim Barunya pada Tes Pra-Musim

Pada enam balapan awal musim lalu memang terasa berat bagi Vinales dan timnya yang hanya meraih satu podium seusai finis di tempat ketiga tatkala mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Dia (Vinales) memulai musim ini tidak dengan cara terbaiknya, dia mengalami kesulitan pada lima hingga enam balapan awal," kata Lin Jarvis, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Hal itu sangat terbalik dengan apa yang ditunjukkan Valentino Rossi dengan menyabet finis di urutan kedua dalam dua seri balapan beruntun.

"Pada saat itu, Rossi berhasil finis tampil lebih baik darinya. Pada awal tahun, Rossi meraih podium kedua yang bagus, misalnya dia hampir memenangkan balapan Austin," imbuhnya.