Kepala Kru Vinales Ingin Yamaha Tiru Honda jika Ingin Juara Dunia

By Agung Kurniawan - Minggu, 8 Desember 2019 | 18:30 WIB
Ekspresi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat berhasil meraih pole position pada MotoGP Australia 2019.
TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP
Ekspresi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat berhasil meraih pole position pada MotoGP Australia 2019.

BOLASPORT.COM - Maverick Vinales diyakini mampu meraih gelar juara dunia MotoGP jika timnya, Monster Energy Yamaha, meniru cara kerja Repsol Honda.

Maverick Vinales menjadi satu-satunya pembalap yang mampu mempersembahkan kemenangan untuk timnya pada MotoGP 2019.

Dua kemenangan itu berhasil diraih oleh rider berjulukan Top Gun tersebut usai tampil garang pada seri MotoGP Belanda dan MotoGP Malaysia.

Vinales pun menutup MotoGP 2019 dengan menduduki peringkat ketiga pada tabel klasemen akhir pembalap usai membukukan total 211 poin.

Baca Juga: Fernando Alonso Nilai Kemampuan Lewis Hamilton Setara dengan Michael Schumacher

Penampilan Maverick Vinales bersama kuda besinya, YZR-M1, sepanjang 2019 turut mendapat sorotan dari kepala krunya, Esteban Garcia.

Esteban Garcia menilai bahwa sebenarnya, Maverick Vinales sudah siap bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk merebutkan gelar juara dunia.

"Saya pikir dalam hal balapan, Maverick siap untuk meraih gelar juara," kata Esteban Garcia, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-Total.

Namun, hal itu belum bisa diwukudkan karena dia merasa bahwa Yamaha kurang memberikan dukungan kepada Maverick Vinales.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Motorsport-Total

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X