Malaysia Segera Umumkan Pebulu Tangkis yang Masuk Proyek Olimpiade 2024

By Delia Mustikasari - Jumat, 20 Desember 2019 | 10:15 WIB
Direktur Kepelatihan Badminton Association of Malaysia, Wong Choong Hann. (The Star)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) berencana menyelesaikan daftar pemain mereka untuk Project 24 pada pekan depan

Project 24 adalah sebuah program yang dibuat untuk membawa Malaysia kembali ke final Piala Thomas dan memenangkan medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

Direktur BAM Wong Choong Hann mengatakan bahwa daftar tersebut meliputi beberapa pemain junior dari Sekolah Olahraga Bukit Jalil yang mereka yakini akan menjadi pemain masa depan bulu tangkis Malaysia.

Wong belum menyebutkan nama, tetapi pemain yang direkrut kemungkinan besar berasal dari pemain yang turun pada Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia.

Nama-nama pemain junior Malaysia yang cukup tenar dan masuk dalam daftar adalah Mohd Shaqeem Eiman Shahyar, Wyman Goh (tunggal putra), Ooi Jhy Dar, Raja Yap Roy, Mohd Haikal (anak laki-laki dan ganda campuran), Gan Jing Err, Low Yeen Yuan dan Valeree Siow (ganda putri dan ganda campuran).

"Beberapa dari mereka masih berada di kelompok usia 16 dan 17 tahun dan mereka adalah orang-orang yang telah menunjukkan potensi untuk menjadi pemain yang lebih baik," kata Wong dilansir BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: Bulu Tangkis Malaysia Diminta Contoh Indonesia Usai Rebut 3 Emas SEA Games 2019

"Beberapa rekrutan baru ini, meskipun terlalu dini untuk dikatakan, dapat menjadi bintang yang bersinar untuk tahun 2024. Kami akan meninjau hal-hal secara berkala dan mungkin dua tahun sebelum 2024, kami mempersempit kandidat."

Wong mencontohkan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Malaysia saat ini, Lee Zii Jia yang sudah dipersiapkan sejak dua tahun lalu untuk Olimpiade 2020.