Novak Djokovic Ungkap Motivasinya Kejar Rekor Milik Roger Federer

By Agung Kurniawan - Selasa, 24 Desember 2019 | 14:40 WIB
Novak Djokovic (Serbia) saat tampil pada partai final nomor tunggal putra Wimbledon 2019, Minggu (14/7/2019) (TWITTER.COM/WIMBLEDON)

BOLASPORT.COM - Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, menyebut bahwa dia tidak hanya pemain yang terobsesi pada trofi dan jumlah kemenangan saja.

Novak Djokovic, menutup tahun 2019 dengan meraih total lima gelar juara dengan dua diantaranya adalah Grand Slam (Australia Open & Wimbledon).

Kini, petenis peringkat dua dunia itu sudah mengumpulkan total 16 gelar Grand Slam sepanjang karier profesionalnya.

Novak Djokovic hanya terpaut empat gelar dari pemegang rekor Grand Slam terbanyak, Roger Federer dengan 20 gelar.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2020 Mundur Dua bulan, Ini Target dari Indonesia

Petenis berusia 32 tahun itu akan mengawali tahun 2020 dengan berlaga di turnamen ATP cup yang akan berlangsung pada 3-12 Januari.

Setelah itu, Novak Djokovic akan memburu gelar kedelapannya pada ajang Grand Slam Australia Open 2020 pada 20 Januari hingga 3 Februari.

Dia pun bertekad akan tampil maksimal bukan hanya untuk merebut trofi semata melainkan juga untuk mengejar rekor milik Federer.

"Bagi saya dalam beberapa tahun belakangan, ini bukanlah tentang memenangi sebuah pertandingan tenis semata, atau meraih trofi," kata Novak Djokovic, dilansir BolaSport.com dari Express.