Apriyani Rahayu Percaya Tontowi Ahmad Masih Punya Kemauan meski Sudah Raih Emas Olimpiade

By Delia Mustikasari - Sabtu, 4 Januari 2020 | 08:05 WIB
Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2019 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) di St. Jakobshalle Basel, Swiss. 23 Agustus 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, akan memulai babak baru dalam kariernya pada 2020 dengan turun pada nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad.

Tontowi Ahmad sebelumnya bertandem dengan Winny Oktavina Kandow selama 2019, sementara Apriyani Rahayu fokus pada nomor ganda putri bersama Greysia Polii dan kini juga tengah mempersiapkan diri ke Olimpiade Tokyo 2020.

Tontowi merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ketika berduet dengan Liliyana Natsir yang kini sudah gantung raket.

"Berpasangan dengan Owi (sapaan Tontowi Ahmad) tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Pokoknya, saya ingin buktikan saja. Semoga pada nomor ganda campuran saya mendapatkan yang terbaik juga," kata Apriyani kepada BolaSport.com di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Jumat (3/1/2020).

"Saya tahu mas Owi adalah orang yang masih mau. Saya percaya mas Owi punya tanggung jawab dan masih punya kemauan untuk menjadi juara. Jadi, saya tidak mau menyiakan kesempatan yang ada dari PBSI dan pelatih yang sudah memercayai saya dan mas Owi."

Pemain berusia 21 tahun ini selanjutnya bertekad belajar bertanggung jawab ketika akan tampil pada nomor ganda putri dan ganda campuran.

"Saya sekarang masih latihan ganda putri karena awal bulan ini nama kami (bersama Tontowi) memang tidak masuk dalam turnamen yang didaftarkan PBSI," ucap Apriyani.

Baca Juga: Tontowi Lepas Peluang ke Olimpiade untuk Tampil dengan Apriyani

Tontowi dengan Apriyani didaftarkan pada Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan Thailand Masters 2020.