Hasil Liga Spanyol - Gol Maradona dari China Gagalkan Kemenangan 10 Pemain Barcelona

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 5 Januari 2020 | 05:15 WIB
Pemain Espanyol asal China, Wu Lei, sukses menyamakan kedudukan sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan usai bermain imbang 2-2 melawan Barcelona pada pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol, Sabtu (4/1/2020). (TWITTER.COM/VOZDEPORTES)

BOLASPORT.COM - Gol Wu Lei Si Maradona dari China menggagalkan kemenangan Barcelona yang bermain dengan 10 pemain dalam laga bertajuk derbi Catalunya. 

Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan tim juru kunci Liga Spanyol sekaligus rival sekota mereka, Espanyol dalam lawatannya di RCDE Stadium pada pertandingan pekan ke-19.

Pasukan Ernesto Valverde sempat tertinggal 0-1 dari Espanyol pada babak pertama lewat gol David Lopez pada menit ke-23.

Barcelona sempat berbalik unggul 2-1 ketika Luis Suarez dan Arturo Vidal masing-masing mencetak gol pada menit ke-50 dan menit ke-59.

 Baca Juga: Agen Arturo Vidal Jadi Kompor soal Kepindahan Menuju Inter Milan

Namun gol pemain pengganti Espanyol, Wu Lei, pada menit ke-88 membuat menggagalkan kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata.

Pada laga ini, Barcelona terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Frenkie De Jong menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-75.

Hasil imbang melawan Espanyol, membuat Barcelona tetap aman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 40 poin unggul selisih gol dari Real Madrid.

Jalannya Pertandingan