Babak 8 Besar Jadi Target Minimal Jonatan pada 2 Turnamen Awal 2020

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 5 Januari 2020 | 16:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berbincang dengan BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Jakarta, Jumat (3/1/2020) (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Jonatan Christie, mengatakan bahwa babak perempat final alias 8 besar akan menjadi target minimalnya pada dua turnamen awal tahun 2020, Malaysia Masters dan Indonesia Masters.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), turnamen Malaysia Masters 2020 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 7-12 Januari mendatang.

Adapun Indonesia Masters 2020 berlangsung sepekan sesudahnya di Istora Senayan, Jakarta, pada 14-19 Januari.

Baca Juga: Mike Tyson Ternyata Punya Kelemahan meski Terlihat Tangguh

Jonatan Christie menjadi unggulan keenam pada kedua turnamen itu.

Mengacu pada posisi unggulan inilah, Jonatan pun secara tegas mematok babak perempat final sebagai target minimalnya.

"Target utama saya adalah menjaga peringkat untuk lolos ke Olimpiade 2020, jadi sebisa mungkin saya mengambil banyak poin untuk bisa menempati posisi seeded (unggulan)," kata Jonatan saat ditemui BolaSport.com di hall pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).

"Minimal tujuan saya adalah perempat final dulu. Mungkin kalau sudah lewat dari situ, baru bisa memikirkan kemungkinan juara," tutur dia lagi.

Baca Juga: Tanggapan Anthony Joshua jika Dipaksa Copot Gelar Kelas Beratnya