Menpora Bakal Lapor ke Jokowi soal Latihan Perdana Shin Tae-yong

By Muhammad Robbani - Selasa, 14 Januari 2020 | 00:00 WIB
Menpora, Zainudin Amali beserta jajaran pelatih timnas Indonesia dan pengurus PSSI memberikan wejangan kepada pemain seusai latihan timnas U-19 Indonesia, di Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/1/2020). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali ikut hadir dalam latihan pertama timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020).

Menpora datang sebagai perwakilan pemerintah yang tengah ambisius memajukan sepak bola nasional dalam hal ini melalui tim nasional Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sepak bola menjadi salah satu fokus utama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang mengeluarkan Inpres percepatan sepak bola.

"Sepak bolanya pak," kata Joko Widodo kepada Zainudin Amali dalam pertemuan pertamanya dengan Kabinet Kerja setelah terpilih kembali menjadi presiden lagi.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Zainudin Amali untuk melihat metode latihan Shin Tae-yong dan jajaran pelatih timnas Indonesia.

Apalagi, semua pelatih timnas Indonesia mulai dari Shin Tae-yong, Indra Sjafri, Nova Arianto, hingga staf pelatih dari Korea Selatan turut terlibat.

"Hari ini, ada 60 pemain yang dipanggil dan saya datang ke sini untuk memastikan program yang disampaikan PSSI kepada pemerintah," kata Zainudin Amali kepada wartawan.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Tak Jamin Warrix Jadi Apparel Baru Timnas Indonesia

"Tujuannya, pertama adalah merumuskan pelatih kepala timnas yang pada akhir 2019 itu diputuskan dan itu sudah tepat," ujarnya menambahkan.