Indonesia Masters 2020 - Jonatan Penasaran Ingin Raih Gelar Super 500

By Delia Mustikasari - Selasa, 14 Januari 2020 | 09:00 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil pada babak kedua Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (9/1/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berharap prestasinnya terus meningkat seiring kian dekatnya multi event Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain rangking keenam dunia ini ingin memantapkan posisinya di jajaran top 8 dunia, selain untuk mengamankan tiket olimpiade, juga untuk mendapat status unggulan yang menghindarinya dari pemain unggulan di babak awal.

Kualifikasi olimpiade masih terus berlangsung hingga April 2020 mendatang. 

Kejuaraan Asia 2020 akan menjadi perhitungan terakhir.

"Harapan terbesar di tahun 2020 adalah lolos kualifikasi olimpiade, ini target utama saya dari tahun lalu. Sekarang tinggal seperempat jalan lagi sampai April, tinggal beberapa turnamen lagi," kata Jonatan dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Sebisa mungkin ambil banyak poin supaya bisa dapat status unggulan di olimpiade, jangan sampai nggak jadi unggulan, tahu-tahu ketemu unggulan di babak awal, ini yang mau saya hindari," ujar Jonatan.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - An Se-young, Jonatan Christie, dan Olimpiade 2020

Pemain jebolan klub Tangkas ini juga masih menyimpan rasa penasaran ingin meraih gelar di level super 500.

Tahun lalu, Jonatan menyabet dua gelar di level Super 300 di Australia Open dan New Zealand Open 2019.