Kehadiran Sang Adik Tak Akan Pengaruhi Performa Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Selasa, 14 Januari 2020 | 11:50 WIB
Ekspresi Alex Marquez (kiri) saat berhasil menyegel gelar juara dunia MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019) (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, sangat yakin bahwa kehadian Alex Marquez tak akan mempengaruhi performa kakaknya, Marc Marquez.

Tujuh tahun silam atau tepatnya musim 2013, Marc Marquez melakoni debutnya di kelas utama MotoGP tepat satu musim setelah menguasai kelas Moto2.

Rider berjulukan The Baby Alien itu pun menjalani musim debutnya dengan impresif sebelum akhirnya meraih mahkota pertamanya pada akhir musim tersebut.

Kini, langkah tersebut juga diikuti oleh adiknya, Alex Marquez yang akan membalap untuk tim berlogo sayap tunggal itu pada MotoGP 2020.

Baca Juga: Charles Leclerc Sebut Kemenangan di Monza adalah Momen Terbaik 2019

Seperti halnya sang kakak yang langsung menuai sukses di musim perdananya bersama Repsol Honda, Alex Marquez pun juga menginginkan hal serupa.

Namun, dalam dua kali tes pramusim yang berlangsung di Valencia dan Jerez, juara dunia Moto2 2019 itu belum mampu menunjukkan keganasannya saat menunggangi RC213V.

Tak ayal, Alex pun disebut akan memerlukan sedikit waktu untuk bisa beradaptasi dan kembali menemukan ritme terbaiknya.

Kondisi itulah yang disebut-sebut oleh beberapa pihak akan mengacaukan konsentrasi dan fokus Marc Marquez lantaran harus membantu adiknya dalam proses adaptasi.