Indonesia Masters 2020 - Anthony Ginting Sempat Merasa Segan Melawan Tommy Sugiarto

By Delia Mustikasari - Kamis, 16 Januari 2020 | 20:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose setelah menjalani laga babake kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menembus perempat final Indonesia Masters 2020.

Tiket perempat final didapat Anthony Sinisuka Ginting seusai memenangi duel sesama Indonesia melawan Tommy Sugiarto, 21-16, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Kemenangan ini membuat Anthony Sinisuka Ginting memperbaiki rekor pertemuan dengan Tommy menjadi 2-3.

"Pertama-tama puji Tuhan bisa bermain dengan baik. Strategi yang sudah dirancang dari semalam bisa diterapkan dari awal sampai akhir," kata Anthony dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Mungkin dia merasa lelah karena baru semalam bertanding. Tetapi, tidak kelihatan juga sih. Dia pemain yang berpengalaman. Jadi bisa menyembunyikan," ucap Anthony.

Sebelum menjalani laga babak kedua menghadapi Tommy, Anthony tertinggal 1-3 dalam rekor pertemuan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga sempat merasa segan berhadapan dengan Tommy yang lebih senior.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Praveen/Melati Jaga Komunikasi Saat Melaju ke Perempat Final

"Memang jujur sih kalau melawan senior agak gimana gitu.Pelatih juga mengingatkan jangan sampai ada prasangka begitu. Ini kan namanya pertandingan," tutur Anthony.