Gabung Klub Rival, Makan Konate Tak Dapat Jaminan Jadi Pemain Inti

By Hugo Hardianto Wijaya - Jumat, 17 Januari 2020 | 10:40 WIB
Aksi eks gelandang Arema FC, Makan Konate (kiri) berduel dengan pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, pada final leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). (PERSEBAYA.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak memberi jaminan Makan Konate akan menjadi pemain inti di skuad Bajul Ijo.

Persebaya Surabaya telah resmi merekrut pemain asing asal Mali, Makan Konate, dari klub rival, Arema FC.

Pengumuman bergabungnya Makan Konate ke Persebaya Surabaya disampaikan melalui akun Instagram resmi klub pada Kamis (16/1/2020).

"Alhamdullilah, akhirnya Makan juga. Inilah Makan yang kita nantikan selama ini," tulis Persebaya Surabaya dalam akun Instagramnya.

Baca Juga: Pendribel Terjelek, Daniel James Tak Sebagus Rekomendasi Ryan Giggs

"Persebaya harus menunggu berminggu-minggu untuk mengumumkan Makan Konate sebagai salah satu rekrutan terbaru karena alasan administrasi."

"Insya Allah dengan hadirnya Makan Konate dan seluruh penggawa Persebaya lainnya akan membawa Green Force lebih berprestasi lagi ke depannya," tulis Persebaya lagi.

Meski resmi bergabung, pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Liga 1 2019 itu tidak mendapat jaminan akan langsung menjadi pemain inti.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, meyatakan bahwa hanya pemain yang bisa menunjukkan kualitasnya menjadi pemain yang akan mendapat tempat di timnya.