Alex Marquez Tak Mau Keluhkan Motornya Sebelum Berusaha Keras

By Agung Kurniawan - Sabtu, 18 Januari 2020 | 12:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap 'anyar' Repsol Honda, Alex Marquez, bertekad tak ingin mengeluhkan motornya RC213V saat menjalani debutnya di kelas utama MotoGP.

Repsol Honda resmi memilih Alex Marquez untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun jelang MotoGP Valencia 2019 yang menjadi seri balap terakhir musim lalu.

Dipilihnya Alex oleh Repsol Honda tak lepas dari gelar juara dunia Moto2 2019 yang dia raih bersama tim Marc VDS.

Membalap untuk tim sekelas Repsol Honda pada MotoGP musim depan tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Alex Marquez.

Baca Juga: Valentino Rossi Berhasil Menginspirasi Pembalap Formula 1

Seperti halnya sang kakak yang langsung menuai sukses di musim perdananya bersama Repsol Honda, Alex Marquez pun juga menginginkan hal serupa.

Namun, dalam dua kali tes pramusim yang berlangsung di Valencia dan Jerez, juara dunia Moto2 2019 itu belum mampu menunjukkan keganasannya saat menunggangi RC213V.

Tak ayal, Alex pun disebut akan memerlukan sedikit waktu untuk bisa beradaptasi dan kembali menemukan ritme terbaiknya.

Menanggapi hal itu, Alex Marquez, bertekad akan memahami terlebih dahulu aspek-aspek teknis serta karakter dari tunggangan barunya itu.