Indonesia Masters 2020 - Pasca-insiden Tas Wasit Hilang, Panpel Perketat Keamanan

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:25 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) turnamen Indonesia Masters 2020 menegaskan bahwa mereka akan memperketat keamanan di Istora Senayan, Jakarta, menyusul insiden kehilangan barang yang dialami wasit pertandingan asal Uganda, Harriet Semugabi.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Harriet Semugabi kehilangan tas beserta isinya di Istora Senayan, Kamis (16/1/2020).

Semugabi mengatakan bahwa tas itu hilang saat diletakkan di kursi area tribun khusus wasit.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Marcus/Kevin Tak Punya Analisis Khusus ke Lawan

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) selaku instansi yang berkaitan dengan turnamen Indonesia Masters 2020 telah membuat laporan kehilangan ke pihak kepolisian dan surat laporan sudah dirilis.

Selain itu, Semugabi juga akan dibantu dalam proses pengurusan paspornya agar dapat kembali ke negaranya.

"Kami turut prihatin atas kejadian tersebut. Hal ini akan menjadi pelajaran untuk panitia pelaksana. Kami akan mengatur tempat wasit yang lebih memadai, sistem keamanan juga akan lebih diperketat," kata Wakil Ketua Panpel Indonesia Masters 2020 Achmad Budiharto, Jumat (17/1/2020) malam.

"PP PBSI juga membantu mengupayakan semua dokumen yang diperlukan agar dia bisa kembali ke negaranya sesegera mungkin," tutur Budiharto lagi, dilansir dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Kecerdikan Pasangan Denmark Sempat Sulitkan Fajar/Rian