Atas Rekomendasi Pelatih, Tira Persikabo Datangkan Tiga Pemain Asing

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 18 Januari 2020 | 21:49 WIB
Alex Dos Santos Goncalves resmi bergabung bersama PS Tira Persikabo di musim Liga 1 2020. (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

BOLASPORT.COM - Tiga pemain asing Tira Persikabo yang baru didatangkan jelang musim 2020 berasal dari rekomendasi sang pelatih, Igor Kriushenko.

Tira Persikabo termasuk dalam salah satu klub Liga 1 yang telah memenuhi kuota empat pemain asing sebelum musim 2020 resmi bergulir.

Empat pemain asing yang dimiliki Tira Persikabo yaitu Ciro Alves (Brasil), Petteri Pennanen (Finlandia), Artyom Filiposyan (Uzbekistan), dan Alex dos Santos Goncalves (Brasil).

Selain Ciro Alves, tiga pemain asing Persikabo lainnya merupakan pemain anyar yang baru didatangkan pada bursa transfer pra-musim kali ini.

Baca Juga: Asia Challenge 2020 - Persib Bandung Tertinggal Jauh dari Selangor FA

Alex Goncalves menjadi satu-satunya pemain asing yang sudah pernah bermain di Liga 1, sementara Pennanen dan Filiposyan belum pernah sekali pun merasakan atmosfer Liga Indonesia.

Alex Goncalves didatangkan dari Persela Lamongan, Penannen dari klub Finlandia, Kuopion Palloseura, sementara Filiposyan direkrut dari klub Thailand, PT Prachuap FC.

Direktur Sumber Daya Manusia Persikabo, Esti Puji Lestari, menjelaskan bahwa kedatangan tiga pemain asing tersebut berdasarkan dari rekomendasi dan permintaan sang pelatih, Igor Kriushenko.

"Ini semua adalah pilihan pelatih, jadi kami menunjukkan beberapa pemain potensial di Indonesia, ada beberapa, yaitu Alex (Goncalves), pelatih juga menginginkan Alex," ucap Esti dilansir Bolasport.com dari Tribun Bogor.