Ini Susunan Tim Bulu Tangkis Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2020

By Delia Mustikasari - Sabtu, 25 Januari 2020 | 06:30 WIB
Tim Thomas Indonesia Memegang Trofi Juara Kejuaraan Beregu Asia yang merupakan kualifikasi Piala Thomas (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM Sebanyak sepuluh atlet putra dan sepuluh atlet putri terpilih masuk tim inti yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Kejuaraan Beregu Asia 2020 atau Badminton Asia Team Championships 2020 (BATC).

Kejuaraan beregu putra dan putri se-Asia ini akan dihelat di Manila, Filipina, pada 11-16 Februari 2020 di Rizal Memorial Coliseum.

Kejuaraan Beregu Asia menggunakan format permainan Piala Thomas dan Piala Uber.

Melihat komposisi pemain, tim putra Indonesia memang punya kans kuat untuk mempertahankan gelar juara.

Sektor tunggal putra diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, sedangkan sektor ganda putra ada pasangan ranking satu dan dua dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Kejuaraan Beregu Asia adalah pemanasan sebelum Piala Thomas dan Uber. Kami menurunkan tim terbaik, untuk peluang, tim putra lebih besar peluangnya," Kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Target di sini yang penting lolos dulu ke final Piala Thomas dan Uber, lalu memantapkan posisi peringkat unggulan tim," ucap Susy.

Baca Juga: Thailand Masters 2020 - Kalah dari Shi Yu Qi, Shesar Ingin Tingkatkan Kekuatan Fisik

"Turnamen ini masuk poin race to Olympic juga, makanya kami benar-benar perhatikan di sini. Kami maunya tampil maksimal di semua kejuaraan. Namun ada skala prioritas, ini kan namanya strategi," ujar Susy.