Australian Open 2020 - Maju ke Perempat Final, Roger Federer Perbaiki Rekor Personal

By Arif Setiawan - Senin, 27 Januari 2020 | 00:05 WIB
Ekspresi petenis Swiss, Roger Federer, ketika berhasil memastikan langkah ke babak kedua US Open 2019. (TWITTER.COM/USOPEN)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, sukses melaju ke babak perempat final turnamen Australian Open 2020 setelah mengalahkan wakil Hungaria, Marton Fucsovics.

Roger Federer mengamankan tempat pada babak keempat usai menundukkan Marton Fucsovics dengan skor 4-6, 6-1, 6-2, 6-2 pada babak keempar yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (26/1/2020).

Selain menjadi kemenangan ke-101 pada Australian Open, hasil positif atas Fucsovics tersebut juga menjadi rekor tersendiri bagi Federer.

Eks petenis nomor satu dunia itu kini tercatat telah menembus perempat final turnamen Grand Slam di kawasan Asia Pasifik tersebut sebanyak 15 kali.

Baca Juga: Rekap Final Thailand Masters 2020 - Gelar Juara Tersebar Rata ke 5 Negara

"Laga itu berjalan sulit di awal, saya pikir Marton bermain bersih. Saya juga sempat kehilangan kepercayaan diri saya setelah melawan Millman," kata Federer dilansir BolaSport.com dari Dailymail.co.uk.

"Namun, saya melihat awal yang baik pada set kedua, dari sana semua berubah menjadi lebih mudah," ucap dia.

"Saya bisa pulih dan memainkan pertandingan yang bagus, jadi saya yakin akan merasa lebih baik setiap hari," imbuh Federer.

Baca Juga: Rafael Nadal Rela Begadang demi Nonton Pertandingan Roger Federer