Frank Rikhard Sokoy Gagal Gabung Persebaya, Aji Santoso Ungkap Alasannya

By Bayu Chandra - Kamis, 30 Januari 2020 | 14:30 WIB
Pemain dan pelatih Persebaya, Ruben Sanadi serta Aji Santoso saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra Tira-Persikabo, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menjelaskan pihaknya gagal merekrut Frank Rikhard Sokoy akibat sang pemain masih dihukum oleh Komdis PSSI Asprov Jawa Timur selama 12 bulan.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur menjatuhkan hukuman kepada Frank Rikhard Sokoy selama 12 bulan atau satu tahun untuk tidak melakukan aktivitas di dunia sepak bola.

Praktis, manajemen Persebaya Surabaya tidak menyodorkan kontrak kepada Frank Rikhard Sokoy sampai sang pemain selesai menjalani masa hukumannya.

Frank Rikhard Sokoy sejatinya akan menempati posisi sebagai bek kiri di Persebaya Surabaya andai sang pemain tidak mendapat hukuman dari Komdis PSSI Asprov Jawa Timur.

Baca Juga: Negara Tetangga Masuk Radar Bima Sakti untuk Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-16 Indonesia

Hukuman diberikan oleh Komdis PSSI Asprov Jawa Timur kepada Frank Rikhard Sokoy ketika pemain berstatus trial milik Pesebaya Surabaya itu terbukti menyerang wasit saat laga Perseta Tulungagung melawan Putra Sinar Giri di Stadion Joko Samudro, Gresik, pada 23 Desember 2019.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan pihaknya akan berbicara dengan manajemen terkait skosing Frank Rikhard Sokoy.

Baca Juga: Aji Santoso Tunggu Kehadiran Abduh Lestaluhu Gabung Persebaya Surabaya

"Saya akan berbicara dengan manejemen, anak ini tidak mungkin masuk tim ini musim ini, karena dia masih skorsing," ujar Aji Santoso.