PSSI Sidak 10 Kota di Indonesia Jelang Persiapan Piala Dunia U-20 2021

By Bayu Chandra - Senin, 3 Februari 2020 | 12:20 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)


BOLASPORT.COM - Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, melakukan kegiatan inspeksi di 10 kota besar di Indonesia sebagai langkah persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Piala Dunia U-20 2021 akan digelar satu tahun lagi dan beberapa kota besar di Indonesia sudah diproyeksikan akan menjadi tuan rumah.

Kota-kota yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021 di antaranya adalah Bandung, Solo, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Palembang.

Ya, di kota-kota tersebut, PSSI akan berupaya melihat secara langsung bagaimana persiapannya menyambut Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Tertinggal 22 Poin dari Liverpool, Pep Guardiola Menyerah di Liga Inggris

Bandung menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan jajarannnya seperti Wakil Ketua Umum, Cucu Soemantri, dan Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria.

Dilansir BolaSport.com dari laman PSSI, Mochammad Iriawan menegaskan, Piala Dunia U-20 tahun 2020 akan menjadi tonggak sejarah penting buat Indonesia.

Piala Dunia U-20 2021 tidak hanya akan memotivasi banyak anak-anak bangsa untuk mengejar mimpinya di sepak bola, tetapi juga akan menjadi salah satu turnamen sepak bola terakbar yang pernah digelar di Indonesia.

Baca Juga: PSSI Bocorkan Syarat Penting Kepada Kota yang Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

"Sesuai arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, kita membutuhkan persiapan yang matang agar semua aspek, sampai hal-hal detail terpenuhi," ujar Iriawan.