Proliga 2020 - Tim Tuan Rumah Incar Satu Kemenangan di Palembang

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 6 Februari 2020 | 22:20 WIB
Pelatih Palembang Bank SumselBabel, Mashudi, berpose seusai menjadi narasumber pada konferensi pers seri ketiga Proliga 2020. (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Target realistis dipatok tim tuan rumah, Palembang Bank SumselBabel (PBS), jelang menghadapi seri ketiga putaran pertama Proliga 2020 yang berlangsung di Gedung PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, 7-9 Februari.

Meski bakal mendapat dukungan penuh dari publik Palembang, tim yang dilatih Mashudi itu hanya mengincar satu kemenangan dari dua laga.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PP PBVSI, Palembang Bank SumselBabel akan menjumpai tim debutan Proliga 2020, Lamongan Sadang MHS, pada Jumat (7/2/2020), dan Jakarta BNI 46 pada Minggu (9/2/2020).

Baca Juga: Termasuk Ferguson, Tak Ada yang Bisa Bikin Khabib Nurmagomedov Bonyok

Di atas kertas, peluang terbesar PBS untuk meraih kemenangan ada saat menghadapi Lamongan Sadang MHS.

Hal ini pun disadari Mashudi selaku peracik tim.

"Target saya, Jumat harus ambil kemenangan," ucap sosok pelatih yang membawa PBS menjadi juara Proliga 2011 dan 2013.

"Peluang untuk menang atas Lamongan sebesar 70 persen. Kalau bisa menang, baru kami akan lihat pertandingan hari Minggu (kontra Jakarta BNI 46)," kata Mashudi lagi.

Hingga seri kedua tuntas digelar di Purwokerto, Jawa Tengah, akhir pekan lalu, PBS masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara.