Menuju Olimpiade 2020 - Atlet Andalan Mendapat Musibah, Kans Tim BMX Indonesia Lolos Menipis

By Wila Wildayanti - Minggu, 9 Februari 2020 | 17:50 WIB
Pelatih BMX Indonesia, Dadang Haris Purnomo pada Rakernas PB ISSI, di Kantor KOI, Jakarta, Minggu (9/2/2020). (BOLASPORT.COM/WILA WILDAYANTI)

BOLASPORT.COM - Asa Indonesia memiliki wakil di nomor balap sepeda BMX Olimpiade Tokyo 2020 terhalang setelah atlet andalan mengalami cedera.

I Gusti Bagus Saputra yang saat ini menempati peringkat ke-43 dunia sejak awal diproyeksikan untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun kabar kurang menyenangkan terdengar setelah Bagus mengalami cedera ketika tampil pada Kejuaraan Dunia BMX Supercross 2020 di Australia, 1-9 Februari 2020.

Bagus mengalami cedera karena jatuh ketika mengikuti sesi latihan pada Selasa (4/2/2020).

Baca Juga: BMX Indonesia Batal ke Korea Selatan, Ketua PB ISSI Tak Kecewa

Pelatih kepala tim nasional balap sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo, mengonfirmasi bahwa Bagus jatuh tepat saat latihan sebelum pertandingan.

"Iya pas latihan resmi dia diterjang angin," kata Dadang Haris Purnomo kepada wartawan dan BolaSport.com di Kantor KOI, Jakarta, Minggu (9/2/2020).

"Bukan hanya kami hampir beberapa pebalap Jepang juga mengalami cedera cukup serius," ucap Dadang menambahkan.

Cuaca ektrem menjadi alasan banyaknya atlet yang cedera. Ajang yang di proyeksikan untuk mendongkrak poin Olimpiade itu akhirnya dibatalkan.