Pesan Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang Free Fire Champions Cup 2020

By Imadudin Adam - Senin, 10 Februari 2020 | 20:00 WIB
Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnuhutama Kusubandio, dan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto di Konferensi Pers, Free Fire Champions Cup, Senin, (10/2/2020). (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnuhutama Kusubandio menyambut dengan hangat digelarnya turnamen Free Fire Champions Cup 2020.

Menurut Wisnuhutama, ajang ini harus digarap sedemikian rupa agar memberikan pengalaman kepada para pengunjung yang datang ke ajang tersebut.

Menurutnya, hal ini sangat penting demi meningkatnya minat turis untuk datang ke Indonesia.

"Saya bersyukur ajang ini bisa digelar di Indonesia. Dari sisi ekonomi kreatif. game adalah salah satu dari sub sektor ekonomi kreatif. Harapannya pengembangan game terus berkembang terutama terkait atletnya, komunitas, animator," tutur Wishunatama, Senin (10/2/2020).

"Pesan kami saat acara ini disiarkan, yang ditonjolkan adalah daya tarik Indonesia. Ke depannya diharapkan ajang yang lebih besar dari ini digelar. Apalagi kami memperhatikan sport tourism karena esport menjadi potensi untuk mendapatkan devisa" ucapnya.

Baca Juga: Free Fire Championships Cup 2020 Digelar di Indonesia

Esports Indonesia dianggap mengalami perkembangan positif yang signifikan. Salah buktinya adalah Indonesia menyelenggarakan berbagai kejuaraan esports berskala besar dengan cukup baik.

"Saya harap penyelenggaraannya sukses dan berbeda bahkan lebih besar dari Thailand dan Brasil. Pastikan jauh lebih baik dan itu pesan saya. Karena jika lebih baik, maka atlet akan semangat" ucap Wishnutama.

Saat ini, Indonesia dalam waktu dekat bakal menggelar kejuaraan esports kelas dunia yakni Free Fire Championships Cup 2020 yang digelar di Jakarta, 19 April mendatang.