Jadi Turnamen Free Fire Kelas Dunia, Indonesia Lewati Jalan Terjal

By Imadudin Adam - Senin, 10 Februari 2020 | 20:15 WIB
Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh saat diwawancara soal Free Fire Champions Cup 2020, Senin, (10/2/2020). (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indonesia berhasil menjadi tuan rumah salah satu turnamen esports kelas dunia yakni Free Fire Champions Cup 2020.

Untuk menjadi tuan rumah tentu tidak mudah karena ada proses seleksi dan bidding sampai akhirnya sukses menjadi tuan rumah.

Direktur Garena Hans Saleh mengatakan bahwa ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh Indonesia hingga akhirnya sukses menjadi tuan rumah.

"Mereka memilih kriteria pertama market, prestasi di mana indo bisa juara salah satu turnamen besar, itu menjadi modal utama untuk bertarung mengajukan proposal karena negara lain juga melakukan hal serupa," ucap Hans.

Selain itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto menyambut turnamen ini.

Apalagi esports saat ini ekosistemnya sangat besar di Indonesia.

"Kami menyambut positif acara ini. Kami berharap di Indonesia akan sukses dan Kemenpora bakal melakukan suport," kata Gatot.

Baca Juga: Free Fire Championships Cup 2020 Digelar di Indonesia

"Ekosistem dari esport terbentuk. Ekosistem bagus ini berkembang dengan baik apalagi esport bukan barang baru. Semoga event ini menambah turnamen lingkup dunia ke depannya karena presiden berharap semakin banyaknya event olahraga dunia menuju olimpiade 2032. Saya yakin akan sukses," ujarnya.